Rabu, 27 April 2011

Cara Resetting Password BIOS dan aplikasinya by David_ManuaL_BalikpapaN

Seperti  kebanyakan setting BIOS yang ada, biasanya boot prioriti di setting menunjuk Harddisk sebagai booting awal, sehingga untuk melakukan booting melalui CD/DVD perlu disetting ulang melalui BIOS agar menunjuk CD/DVD sebagai awal booting. Bagaimana bila ternyata BIOS tersebut terproteksi password ?? hahay… entah karna lupa password atau memang sengaja ingin menjaili si empunya komputer dengan mengubah beberapa setting pada BIOS.
“Reseting Password BIOS”
BIOS terproteksi password
Banyak cara yang dapat di gunakan untuk mereset password BIOS, bisa melalui hardware/software, lebih jelasnya, cekidot…

Melakukan dengan cara pisik (hardware)

Sebelum mengikuti petunjuk ini pastikan dulu PC/Laptop dalam keadaan tidak tersambung listrik, kenapa ? yah nanti kesetrum atwuh, mau di bawa kemana blog ini nantinya.. kalo sampe makan korban yang tak berdosa :D hahay.. alay.. hal yang lazimnya dilakukan pertama adalah bongkar casing PC/Laptop yang ingin di reset passwordnya, lalu carilah jumper (biasanya posisi jumper tersebut berada dekat dengan baterai “klik untuk image“) Jumper digunakan untuk menghubungkan beberapa kaki dari komponen ke komponen yang lain. Berarti dengan memindahkan posisi jumper akan mendapatkan hasil yang berbeda pula nantinya. Teknik ini dilakukan dengan manual. Setiap PC dan Laptop untuk keluaran terbaru sudah disediakan jumper untuk mereset password, jadi tinggal memindahkan posisinya, lalu komputer dihidupkan sekitar 5 detik. Kemudian kembalikan lagi posisi jumpernya ke posisi semula.
Note : Sewaktu komputer dihidupkan, reset jumper tidak akan menampilkan indikasi apa-apa, bahkan komputer seperti tidak menyala.
Bagaimana untuk PC model lama ?
Hanya perlu mencabut baterai BIOS pada motherboard. Sebelumnya komputer harus dimatikan dan kabel dilepas dari sumber listrik :-D , baru dilepaskan baterai dan biarkan sampai kira-kira 30 Menit. Tujuannya adalah untuk menghilangkan konfigurasi yang tersimpan pada chip bios.

- Melakukan secara Menebak (Backdoor)

Cara lain yang bisa dilakukan adalah melakukan reset dengan default password yang sudah ditetapkan oleh pembuat BIOS. Di bawah ini terdapat daftar default password BIOS yang bisa dipakai, password=’case sensitive’. Jadi perhatikan penulisan hurufnya.
AMI BIOS default password:


A.M.I.
AAMMMIII
AMI
AMI SW
AMI?SW
AMI_SW
BIOS
CONDO
HEWITT RAND
LKWPETER
MI
Award BIOS Default Password:


589589
589721
595595
598598
1322222
_award
ALFAROME
ALLY
ALLy
aLLy
aLLY
aPAf
award
AWARD PW
AWARD SW
Award SW
AWARD?SW
AWARD?SW
AWARD_PW
AWARD_SW
awkward
AWKWARD
BIOSTAR
CONCAT
condo
Condo
CONDO
d8on
djonet
HLT
HLT
J256
j256
J262
j262
j322
j332
J332
J64
j64
KDD
KDD
lkwpeter
Lkwpeter
LKWPETER
PINT
pint
SER
SKY_FOX
SYXZ
syxz
szyx
TTPTHA
ZAAAADA
ZAAADA
ZAAADA
ZBAAACA
ZBAAACA
ZJAAADC
ZJAAADC
Phoenix BIOS default password:
phoenix

Password diatas masih diragukan bisa di pakai untuk jenis BIOS keluaran terbaru, karena data terakhir dikeluarkan pada tahun 1994.

- Melakukan dengan bantuan program (software)

CmosPwd by CGSecurity
Software ini merupakan jenis software yang populer dan up to date digunakan untuk mereset password BIOS. Software ini bisa digunakan pada Bios jenis ACER/IBM BIOS, AMI BIOS, AMI WinBIOS 2.5, Award 4.5x/4.6x/6.0, Compaq (1992), Compaq (New version), IBM (PS/2, Activa, Thinkpad), Packard Bell, Phoenix 1.00.09.AC0 (1994), a486 1.03, 1.04, 1.10 A03, 4.05 rev 1.02.943, 4.06 rev 1.13.1107, Phoenix 4 release 6 (User), Gateway Solo – Phoenix 4.0 release 6, Toshiba dan Zenith AMI. Dengan software CmosPwd ini, kita dapat membackup, restore dan erase/kill cmos.
Kita tinggal login sebagai administrator, masuk ke command prompt trus jalankan perintah ioperm -i lalu jalankan cmospwd_win.exe

http://www.cgsecurity.org/cmospwd-5.0.zip
!Bios by eleventh alliance
!Bios merupakan software yang bekerja dengan cara menggunakan teknik brute untuk mereset password, Software buatan BIOSes ini dapat mereset bios merek IBM, American Megatrends Inc, Award dan Phoenix.
http://www.11a.nu/wp-content/uploads/2006/03/BIOS320.EXE
PC CMOS Cleaner Software ini dapat digunakan untuk recover, delete, decode dan menampilkan superior passwords yang disimpan dalam BIOS bermerk apa saja, seperti AWARD, AMI, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba. Software ini merupakan bootable CD yang bisa berjalan di platform x86 dan x86_64 komputer.
Cara menggunakannya > unduh dahulu file isonya, lalu burning ke CD

http://www.pcdisktools.com/download/PCCMOSCleaner.iso


Semoga bermanfaat bagi anda semua  ^_^...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar